Sabtu, 12 Januari 2013

Mungkin Anda Mau Jago Bahasa Inggris


Umumnya alasan banyak sekali orang belajar bahasa inggris adalah hanya karena bahasa ini merupakan bahasa global. Seorang teman saya pun alasannya juga mirip dengan itu. Kalau alasan belajar bahasa inggris tanpa grammar adalah karena itu maka wajar saja dia kurang energi untuk belajar dan benar-benar bisa. Gimana mau jago bahasa inggris kalau tidak tahu grammar ?. he...he...
Orang gila kali ya belajar bahasa inggris tanpa grammar. Apa kata orang Inggris di Oxford dan Cambridge ?.
Beruntunglah seorang teman lain lagi memberinya sebuah tips, atau tepatnya motivasi. Temen lainnya lagi itu menyarankan agar ganti alasannya menjadi seperti ini: Belajar Bahasa Inggris Untuk Hidup.
Belajar Inggris Dengan Alasan Yang Dahsyat
Sekarang alasannya menjadi sangat PENTING dan mau tak mau harus bisa, atau jika tidak maka dia anggap saja dia tak akan dapat hidup. Baru deh setelah itu dia akan punya semangat tinggi, mampu mengalokasikan waktu dan tenaga untuk belajar sampai bisa dalam waktu yang jauh lebih cepat. Ternyata bahasa inggris memanglah tentang benar atau tidaknya motivasi mengapa seseorang seperti temen saya tadi mempelajarinya. Gimana dengan motivasi Anda?.
Ya, cerita diatas adalah kisah seorang teman saya sendiri. Sekarang dia sudah berbeda, bahasa inggrisnya sudah pinter, dia jadi seseorang yang sangat jago berbahasa inggris.
Bahasa Inggris Pasif Is Still Great
Oya sedikit tambahan. Kalau ternyata saat ini menurut Anda waktu untuk belajar bahasa inggris sudah sangat terbatas misalnya karena kesibukan Anda, maka boleh saja Anda lupakan bahasa inggris ini. Atau paling tidak, cukuplah mengerti bahasa inggris secara pasif saja. Untuk hidup yang layak atau bahkan berkelimpahan kan ada banyak sekali caranya. Bahkan ada jutaan macam sumber rejeki yang bahkan tak harus bersentuhan dengan bahasa inggris ini.
Kalau ingin belajar speaking dan menulis bahasa inggris, baca aja disini : English Communication for Indonesians Society.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar